"Selamat Datang Di blog Saya|Mas`YoggaOnline"

Thursday, November 28, 2013

Ngetweet Kalimat kasar, Akun Twitter Nokia Diretas?

Beberapa hari lalu, akun Twitter resmi Nokia New Zeland tiba-tiba mem-posting kalimat kasar. Tidak jelas apa penyebabnya, yang pasti akun @NokiaNZ secara mengejutkan men-tweet kalimat 'F*** you' tanpa ada embel-embel lain.
Menurut yang dilaporkan
laman The Next Web, Jumat (29/11/2013), tweet tersebut sempat muncul selama 13 menit di timeline akun @NokiaNZ. Namun setelah itu tweet yang dapat menyinggung banyak followerNokia tersebut menghilang. Kemungkinan besar pihak Nokia telah menghapusnya.
Akun @NokiaNZ pun langsung mem-posting-kan sebuah tweet lain yang berisikan permohonan maaf kepada seluruh follower yang melihat tweet tak senonoh tersebut. Mereka menuliskan, "Hai semuanya, tidak seperti tweet terakhir tadi, kami mencintai semua fans Nokia. Maaf jika ada yang merasa terganggu, kami sedang menyelidikinya".
Hingga kini belum ada penjelasan dari pihak Nokia terkait permasalah tweet kalimat kasar tersebut. Namun sejumlah rumor yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa besar kemungkinan akun Twitter Nokia New Zeland telah menjadi korban peretasan hacker. Akan tetapi tak sedikit pula yang mengira itu adalah perilaku usil karyawan Nokia sendiri. (dhi)

No comments:

Post a Comment